logo

,

Soal Siapa yang jadi Pasangan, Kang Yana Patuh pada Mekanisme Partai

IMG-20240629-WA0019
Tokoh masyarakat disejumlah daerah mendorong Kang Yana maju di Pilkada Karawang 2024. (Tim/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – HR Yana Suyatna alias Kang Yana, pria kelahiran Karawang yang diusung Partai PKB untuk pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilkada) Karawang 2024, menegaskan tidak masalah dipasangkan calon manapun asalkan direstui partai.

“Siapa yang menjadi pasangan saya di Pilkada nanti, saya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme partai,” tegas alumni SMA 1 Karawang yang mendapat restu tokoh-tokoh di Karawang ini, Jumat 28 Juni 2024, malam.

Bahkan, untuk posisinya sebagai calon bupati atau wakil bupati, mantan camat teladan Seindonesia inipun menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.

Baca Juga:  Pastikan Sajalah, Anak Karawang Sehat Kuat dan Cerdas dengan Gemarikan

Yana ditanya Wartawan soal berita di salah satu media online yang menyebut, dari sekian nama yang ditawarkan partai calon koalisi pengusung Aep Syaepuloh ke petahana ini, nama RH. Yana Suyatna mulai diperhitungkan.

Sejak mendapat restu tokoh-tokoh masyarakat di Karawang, putra Karawang yang memutuskan pulang kampung membangun tanah kelahiran setelah mengharumkan Bekasi ini, langsung menjalin komunikasi politik dengan PDIP.

Bahkan pria dikenal dekat dengan wartawan ini telah menyerahkan formulir pendaftaran ke PDIP. Namun, apa daya Partai PKB yang malah duluan meminang Kang Yana, sapaan akrab pria yang di dalam dirinya mengalir darah kental Adipati Singaperbangsa, sebagai calon yang diusung.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan Buka TMMD 120 Tahun 2024 di Desa Gurudug

Saat ini, alumni STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) telah memegang Surat Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilkada Karawang 2024 pada November mendatang.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa secara resmi mengeluarkan rekomendasi tahap I kepada H.R. Yana Suyatna untuk maju dalam Pilkada Karawang 2024. Rekomendasi tersebut langsung dilakukan Desk Pilkada DPP PKB H.Syaeful Huda kepada H.R. Yana Suyatna. (Mds/*)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566