logo

Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 Karawang Dikawal Ketat Polisi

PEMBUKAAN SORLIP: Dihadiri semua unsur terkait, KPU melaksanakan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024, di Gudang Logistiknya. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang mulai melakukan proses sortir dan lipat (sorlip). Proses sorlip tersebut mendapat kawalan ketat pihak kepolisian.

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengatakan itu, Jumat 12 Januari 2024, saat membuka kegiatan proses pelaksanaan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang.

Proses sorlip surat suara yang dilakukan di gudang logistik KPU Karawang. “Proses sortir dan lipat ini akan memisahkan surat suara yang layak dan tidak layak untuk di lipat,” ujar Mari.

Baca Juga:  Pengoplos Gas Melon di Karawang Wetan Diringkus Polisi

Mari menyampaikan, pada proses sortir lipat (Sorlip) KPU akan memperketat keamanan dan pengawasan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian pada setiap pergantian shift petugas sorlip.

“Ada 5 jenis surat suara untuk Pemilu 2024 dalam gudang ini, pada pelaksanaannya nanti setiap pergantian shift akan diperiksa barang bawaan ketika akan memasuki tempat sorlip dan jangan sampai ada kesalahan dalam proses bekerja untuk diminimalisir, kerjakan tahapan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Mari.

Baca Juga:  Revisi UU KPK Supaya KPK Kuat Lagi, Itu Janji Anies Kalau Terpilih Jadi Presiden

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566