logo

,

Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, Satgas TMMD ke 120 Ajari Anak – anak Mengaji

tentaraaaa
Satgas TMMD ke 120 mengajari anak-anak Desa Gurudug mengaji. (Foto Ist)

Purwakarta, MEDIASERUNI – Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 120 Kodim 0619 Purwakarta.

Di berbagai kegiatan sasaran yang dilakukan Satgas TMMD, prajurit TNI juga meluangkan waktu mengajarkan anak anak mengaji baca Alquran di lokasi TMMD.

Baca Juga:  Penjarah Ponsel Wartawan Ketangkap CCTV Sedang Beraksi di Alfamart Bypass A Yani

Hal tersebut disampaikan Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah melalui Pasiter Dim Kapt Inf Erick Faisal menuturkan, Satgas TMMD membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji anak-anak setiap selesai sholat Magrib di Mushola Al IFTITAH.

“Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak di wilayah tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Purwakarta Siagakan Pasukan Orange Jaga Kebersihan Selama Lebaran 2024

Lebih lanjut Pasiter mengatakan, Kegiatan ini juga menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak- anak di desa Gurudug.

Menurut Kapt. Inf Erick Faisal, Bahwa kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566