logo

Tertimbun Longsor 17 Jam, Dana Berhasil Ditemukan Timsar Gabungan

EVAKUASI: Timsar Gabungan mengevakuasi Dana, warga yang tertimbun longsor, Minggu 7 Januari 2024, malam. (Foto: Int)

Mediaseruni.co.id, SUBANG – Dana (42) warga dikabarkan hilang saat terjadi longsor berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal. Selama 17 jam Dana tertimbun longsor.

“Untuk korban yang di duga tertimbun longsor atas nama Dana,  alhamdulillah, sudah ditemukan,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Ibrahim Tompo, Senin 8 Januari 2024.

Tim gabungan evakuasi bencana longsor berhasil menemukan Dana (42), setelah 17 jam tertimbun longsor, di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Longsor di Subang, Sar Gabungan Masih Mencari Warga Subang Diduga Tertimbun Longsor

Petugas pun langsung membawa jasad Dana, ke puskesmas Kasomalang, untuk dilakukan identifikasi. “Saat ini proses ke puskesmas Kasomalang untuk identifikasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polisi, Basarnas, TNI, serta BPBD mulai lakukan penyisiran dan pembersihan material longsoran. Pembersihan dan penyisiran, rencananya dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Sementara terkait dengan korban luka yang masih mendapatkan perawatan, terdapat dua orang. Mereka di rawat di Puskesmas Kasomalang.  “Untuk pengungsi, saat ini berjumlah 50 orang. Sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing,” katanya. (Mds/*)

Baca Juga:  KA Papandayan dan KA Pangandaran Resmi Diluncurkan di Garut

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566