logo

Timnas Membuka Harapan Setelah Kalahkan Vietnam, Seperti Ini Klasemen Grup D

SELEBRASI: Selebrasi Timnas Indonesia setelah membobol gawang Vietnam lewat tendangan finalti Asnawi. (PSSI)

Mediaseruni.co.id, QATAR – Timnas Indonesia membuka harapan besar setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Gol penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42 memastikan tiga poin untuk Indonesia, menempatkannya di peringkat tiga sementara Grup D.

Kemenangan Timnas atas Vietnam sekaligus menjadi nasib buruk bagi Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengingat catatan kelamnya melawan Indonesia.

Baca Juga:  Piala Asia U23, Indonesia Masih Berpeluang Rebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris

Troussier yang sebelumnya kehilangan pekerjaannya pada Piala Asia 2004 setelah kekalahan dari Indonesia, kembali merasakan kegagalan pada SEA Games 2023.

Dengan kekalahan ini, Vietnam tertahan di posisi juru kunci grup dengan nol poin, sementara Indonesia naik ke posisi tiga dengan tiga poin.

Meski secara matematis sudah mengamankan peringkat 3, Indonesia harus menanti hasil pertandingan Jepang untuk memastikan kelolosan, dengan hanya empat tim peringkat 3 terbaik dari semua grup yang akan melangkah ke babak berikutnya.

Baca Juga:  Jika Kalahkan Brunai Malam Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Meroket

klasemenSementara Vietnam dipstikan tersingkir setelah dua kekalahan di Piala Asia 2023. Gol kemenangan Garuda lahir dari kaki sang kapten, Asnawi Mangkualam lewat eksekusi penalti pada menit ke-42.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566