logo

Warga Keukeuh Tolak Perluasan TPAS Jalupang Sebelum Ada Program Pengolahan Sampah dan Kompensasi

TPAS JALUPANG: Plt Asda 2 Asip Suhendar mewakil Bupati Karawang menyampaikan akan mengadopsi semua tuntutan warga terkait TPAS Jalupang. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Tuntutan Warga Desa Wancimekar, Kotabaru, Karawang, terkait TPAS Jalupang sudah jelas. Tolak perluasan TPAS sebelum ada program dan uang kompensasi kesehatan dan kerugian gagal panen.

Tuntutan itu terungkap dalam aksi protes Warga Desa Wancimekar di Pemkab Karawang, Selasa 6 Februari 2024. Warga membuang sampah di depan gerbang masuk Pemkab sebagai bentuk kekesalan karena Pemkab tetap keukeuh akan meluaskan TPAS Jalupang.

Baca Juga:  Polsek Purwasari Punya Cara Unik Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Kami tetap menolak perluasan TPAS Jalupang sebelum ada program pengolahan sampah terlebih dahulu,” tandas juru bicara warga Sholehudin. “Kami semua sepakat juga kepala desa menolak perluasan lahan TPAS Jalupang.”

Sholehudin mengatakan itu dihadapan Plt Asda 2 Asip Suhendar mewakili Bupati Karawang Aep Syaepuloh, usai berorasi di gerbang masuk Pemda. Solehudin juga menyayangkan warga tidak diajak diskusi usai kunker bupati ke Banyumas terkait pengelolaan sampah.

Baca Juga:  Cerita Anak Pengais Rejeki Lebaran di TPU Waringinkarya, Sehari Dapat Rp 50 Ribu

“Kalau bupati sudah melakukan kunjungan ke kabupaten Banyumas, kami menyayangkan, mengapa tidak memberikan kabar kepada warga dan mengajak diskusi atau musyawarah agar warga mendapatkan informasi,” tandas Sholehudin.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566