logo

,

Fenomena Laut Terbelah Pantai Tanjung Rhu di Pulau Langkawi Negeri Jiran

FENOMENA Laut terbelah Pantai Tanjung Rhu di Pulau Langkawi Negeri Jiran.
fenomena laut terbelah di malaysia.

Mediaseruni.co.id, MALAYSIA – Bak cerita Nabi Musa dengan laut terbelah, ternyata di Malaysia pun ada fenomena laut terbelah. Uniknya, laut terbelah di negeri Jiran ini rupanya terjadi setiap tahun.

Persisnya di Pantai Tanjung Rhu, Pulau Langkawi, destinasi indah di Malaysia ini, menawarkan lebih dari sekadar pasir putih dan pantai yang menakjubkan.

Setiap tahun, pada pagi 11 Februari, wisatawan yang merayakan Tahun Baru Cina berkesempatan untuk menyaksikan fenomena langka laut yang terbelah di Pantai Tanjung Rhu.

Baca Juga:  Kapolres Lampung Utara Lepas Personel Purna Tugas

Merilis Nextstepmalaysia, Kamis 15 Februari 2024, fenomena luar biasa laut terbelah ini berlangsung selama satu jam 15 menit, membiarkan pengunjung berjalan di atas bentangan pasir sepanjang 600 meter.

Pada pukul 6.45 pagi, pengunjung dapat menikmati pengalaman unik berjalan dari kawasan pantai hingga ke Pulau Ketam Baya dan Pulau Chabang semasa laut ‘terbelah’.

Baca Juga:  Lewat Sosialisasi Peduli Lingkungan, Satgas Citarum Harum Tingkatkan Baku Mutu Air Bendungan Jatiluhur

Tidak hanya menikmati pemandangan indah, tetapi wisatawan juga dapat menjelajahi kehidupan laut yang beraneka ragam.

Seperti kehidupan kuda laut, ubur-ubur, tapak sulaiman, dan banyak lagi spesies hewan laut yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566