Pemalang, MEDIASERUNI – Sistem pelayanan di RSUD Pemalang (RS Dr. M. Ashari Pemalang) patut dibenahi. Pasca lebaran kemarin hingga hari ini, antrean pasien untuk mendapat pelayanan kesehatan menjadi pemandangan miris.
Sementara pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemalang beralibi, orang-orang yang berada di bagian dalam rumah sakit merupakan keluarga pasien.
“Mereka keluarga pasien, yang sakit satu orang tapi yang mengantar tiga orang. Sehingga terlihat berjubel,” ucap staf RSUD Tri Niati, Senin 13 Mei 2024.
Mediaseruni sebelumnya hendak mengonfirmasi perihal itu kepada Kabag Humas RSUD Pemalang, namun yang bersangkutan menurut staf humas sedang berada di luar rumah sakit.
Tri Niati pun menuturkan staf RSUD punya bagian tugas masing-masing. “Kami semua menjaga dan melayani diluar, adapun didalam kondisinya berjubelan, sementara kami lebih memprioritaskan pelayanan di luar,” kata Tri Niati.
Pantauan mediaseruni di lokasi, bagian dalam loket pelayan RSUD Pemalang dipenuhi ratusan orang menunggu pelayanan.