logo

Plt Bupati Pemalang: Laporkan ke Saya Jika Ada Oknum Pungli di Lingkungan Dindikbud

kuning

Mediaseruni.co.id, PEMALANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat, ST telah mewanti-wanti jangan ada lagi (pungli) di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang.

Hal ini di sampaikan pada acara sosialisasi saber pungli yang di ikuti oleh 536 peserta guru dan kepala sekolah, di Hotel R.Gina Convention center Kabupaten Pemalang.

Dirinya mengatakan,” laporkan saya langsung melalui WhatsApp (WA) apabila ada oknum kepala sekolah yang masih melakukan pungli dengan alasan apapun seperti iuran pelepasan siswa PPDB, uang untuk wisata, dan lain sebagainya, apabila ujung- ujungnya memberatkan bagi orang tua siswa,” ucap Mansur dalam sambutannya Senin 24 Juli 2023, pagi.

Baca Juga:  Bawa Visi Pemalang Emas, MasBoy Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Pemalang

Menurut (Plt) Bupati Pemqlqng,” seharusnya insan pendidikan di Kabupaten Pemalang baik Dinasnya, sampai ke ujung tombaknya, yaitu Kepala sekolah, dan para guru, agar semuanya tau mana yang boleh di lakukan, dan mana yang tidak boleh dilakukan,” tutur Plt Bupati Pemalang.

Dia pun menjelaskan bahwa kegiatan mengajar yang baik sangat diperlukan, artinya pelaksanaan pembelajaran, dan gotong royongnya harus dilakukan, dan tidak ada yang memaksa atau pungli-pungli yang meresahkan, intinya nyamankan Sekolahnya ,nyamankan muridnya, nyamankan lingkungan pendidikannya.

Baca Juga:  Bung Ramson Buka Pelatihan Pengemasan Makanan UMKM di Pemalang Bersama BRIN

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566