logo

Kuta Tandingan, Misteri Kerajaan Tua Jejak Keruntuhan Padjajaran

raja kuta
Foto Ilustrasi raja kuta tandingan

Karawang, MEDIASERUNI – Kuta Tandingan sebuah nama yang fenomenal di Karawang dan masih menyimpan misteri. Meskipun kini sudah kosong dan ditinggalkan, namun siapa sangka di tempat itu pernah ada sebuah kerajaan bernama Kerajaan Kuta Tandingan Jaya.

Kuta Tandingan masih menyimpan banyak misteri dan penasaran. Nama Kuta Tandingan sendiri memiliki arti yang belum sepenuhnya terungkap. Beberapa orang percaya bahwa itu berasal dari kata ‘kutat; yang berarti tempat bertapa atau meditasi, dan ‘tandingan’ yang berarti setara atau sejajar.

Baca Juga:  Usai Terima LHP BPK Bey Machmudin Minta bank bjb Tingkatkan Kinerja

Kutatandingan juga memiliki jejak spiritual yang menarik. Orang-orang yang secara kebetulan menemui misteri-misteri ini merasa terhubung dengan dunia gaib dan mencari makna di baliknya.

Kerajaan Kuta Tandingan Jaya
Berdasarkan sumber literatur, Kuta Tandingan disebut-sebut merupakan sebuah kerajaan yang berada di bawah pengaruh Kerajaan Padjajaran. Kerajaan ini bernama Kerajaan Kuta Tandingan Jaya.

Baca Juga:  Pj Bupati Benni Irwan Buka Puasa Sekaligus Silaturahmi dengan Pengusaha Purwakarta

Keberadaan Kerajaan Kuta Tandingan Jaya dapat ditemukan melalui Situs Kuta Tandingan di Ciampel, Karawang. Situs ini menandakan keterhubungan Kerajaan Kuta Tandingan dengan Kerajaan Padjajaran yang berpusat di Pakuan (sekarang Bogor).

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566