logo

,

Ribuan Warga Bandung Ramaikan Jalan Sehat KPID Jabar

IMG-20240609-WA0024
Ribuan warga Bandung dan sekitarnya meramaikan jalan sehat yang digelar KPID Jabar. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Ribuan warga Bandung dan sekitarnya meramaikan jalan sehat yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diinisiasi KPID Jabar. Seluruh peserta dilepas di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 9 Juni 2024.

Menurut Herman, KPID memiliki komitmen bagus untuk menyehatkan masyarakat. Dampaknya literasi masyarakat akan meningkat karena didukung oleh badan yang sehat dan jiwa yang kuat.

Baca Juga:  SEKDAKAB, LEKOK PIMPIN RAPAT PENGENDALIAN INFLASI DAERAH

“KPID memiliki komitmen bagus untuk menyehatkan masyarakat karena kalau badannya sehat dan jiwanya kuat, maka masyarakat dapat menikmati berbagai informasi dari media untuk meningkatkan literasi atau pengetahuan,” ujar Herman.

Apalagi, lanjutnya, Pemda Provinsi Jabar dan KPID Jabar sudah berkomitmen mengawal lembaga penyiaran agar menyajikan konten edukatif.

Herman menuturkan, konten yang edukatif akan menambah wawasan masyarakat.
“Contoh apabila masyarakat kesulitan keuangan jangan ke bank emok, tapi bisa mengakses lembaga keuangan formal. Ini bisa terjadi kalau masyarakat kita terliterasi baik,” katanya.

Baca Juga:  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 untuk Presiden Terpilih Prabowo

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566