logo

Teman Imajiner Anak, Fenomena Normal Kreatifitas Kognitif dan Kemampuan Emosional

teman imajiner
Ilustrasi teman imajiner anak (foto ist)

MEDIASERUNI – Hampir semua anak memiliki teman imajiner. Terkadang orang tua merasa khawatir menyaksikan anaknya berbicara sendiri, seolah sedang bermain dengan temannya yang tidak nampak.

Bahkan, tidak sedikit juga orang tua yang kemudian membawa anaknya ke psikolog. Fenomena seperti ini oleh sebagian orang tua dianggap realitas, dan terjadi hampir pada semua anak.

Baca Juga:  Warga Puri Raya Asri Protes, Pemilihan Ketua RW Disebut Salahi Prosedur

Teman imajiner fenomena yang umum dan normal pada anak-anak. Mereka mencerminkan kreatifitas, perkembangan kognitif, dan kemampuan emosional anak. Dengan memahami alasan di balik keberadaan teman imajiner dan memberikan dukungan yang tepat, orang tua dapat membantu anak-anak mereka mengembangkan keterampilan sosial dan emosional yang penting.

teman imajiner bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, tetapi justru dapat dianggap sebagai tanda dari perkembangan yang sehat dan kaya imajinasi pada anak-anak. Dalam banyak kasus, teman-teman imajiner ini akan memudar seiring waktu, meninggalkan anak-anak dengan kenangan indah dan keterampilan berharga yang akan membantu mereka sepanjang hidup.

Baca Juga:  Kloter Subang Jadi yang Pertama, Bey Machmudin Lepas Jemaah Haji dari Bandara Kertajati

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566