Bekasi, MEDIASERUNI.ID – PLN UPT Bekasi melakukan peningkatan hubungan kemitraan dan pelayanan lewat kunjungan ke salah satu pelanggan Tegangan Tinggi (KTT) PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP).
Kunjungan ke salah satu pelanggan strategis di wilayah kerja PLN UIT JBT ini kolaborasi dengan Filantra, sebagai wujud komitmen PLN untuk mendengarkan langsung aspirasi pelanggan, sekaligus memperkuat hubungan kemitraan.
Tidak hanya membahas aspek teknis kelistrikan, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi PLN untuk semakin dekat dengan pelanggan dan memahami kebutuhan mereka secara langsung.
General Manajer PLN UIT JBT Handy Wihartady memegaskan pentingnya kolaborasi antara PLN dan pelanggan besar, sebagai fondasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
“Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, PLN menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kami bertransformasi, memperkuat keandalan pasokan listrik, dan menghadirkan inovasi yang relevan untuk menjawab kebutuhan pelanggan,” ucap Handy, dikutip Rabu 5 November 2025.
Dilanjutkan Handy, semangat pemuda menginspirasi pihaknya untuk terus bergerak maju, memastikan setiap pelanggan merasakan listrik yang stabil, aman, dan mendukung produktivitas mereka.
Sementara, Manajer PLN UPT Bekasi Indra Kurniawan menekankan, momentum Sumpah Pemuda menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan sinergi dengan pelanggan industri dan mendorong produktivitas serta pertumbuhan ekonomi nasional.
“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT Gunung Raja Paksi kepada PLN. Keandalan listrik adalah komitmen utama kami, karena menjadi faktor penting dalam menjaga produktivitas dan daya saing perusahaan,” ucap Indra.
Melalui peningkatan kualitas layanan dan inovasi berkelanjutan, sambung Indra, PLN, terus berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan.
Direktur PT Gunung Raja Paksi, Ivan Widjaksono, menyambut baik kunjungan tersebut. “Kami mengapresiasi langkah aktif PLN yang tidak hanya menjaga kontinuitas pasokan listrik, tetapi juga menghadirkan komunikasi terbuka dan solusi nyata bagi pelanggan besar,” kata Ivan.
Menurut Ivan, kunjungan ini menunjukkan bahwa kerja sama PLN dan industri berjalan sinergis, mendukung kelancaran operasional dan produktivitas perusahaan.
Kunjungan ke pelanggan prioritas yang dilakukan PLN tidak hanya sekadar agenda formal, tetapi bagian dari budaya pelayanan PLN yang menempatkan pelanggan sebagai mitra utama.
Dengan semangat Sumpah Pemuda, PLN kembali menegaskan komitmen untuk melayani dengan sepenuh hati, dan menjadi bagian dari perkembangan industri nasional. (*)
