logo

Ancaman Gagal Panen: 46 Hektar Sawah di Telukjambe Barat Terendam Banjir

BANJIR: Seluas 46 hektare sawah di karawang terendam banjir. (Yogi?Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG Kepala Bidang Perkebunan dan Perlindungan Tanaman DPKP Karawang Dadan Danny menyampaikan kondisi terkini di tiga Kecamatan yang terendam banjir, yakni Telukjambe Barat, Telukjambe Timur dan Ciampel.

Dikatakan Danny, hingga saat ini sekitar 58 hektare sawah terendam banjir, dengan rincian 46 hektar di Telukjambe Barat, 9 hektar di Teluk Jambe Timur, dan 3 hektar di Ciampel.

Baca Juga:  Ormas POOK Desak Polisi Tutup SPBU Klari yang Diduga Jual BBM Bercampur Air

Meski baru terendam selama dua hari, Danny menegaskan bahwa prediksi gagal panen belum dapat dipastikan karena masih melakukan pendataan. “Untuk saat ini, baru Kecamatan Ciampel yang melaporkan adanya 3 hektar sawah yang terendam,” ungkapnya, Jumat 5 Januari 2024.

Danny juga menambahkan bahwa meskipun 46 hektar sawah di Teluk Jambe Barat sudah terendam selama dua hari, dampak terhadap ketersediaan stok beras di Kabupaten Karawang masih dapat diatasi.

Baca Juga:  Kenaikan Isa Almasih, Kapolres Karawang Pastikan Keamanan Umat Kristiani

“Belum ada dampak signifikan terhadap ketersediaan stok beras. Kerugian dan dampak lainnya masih sulit dihitung karena kejadian ini masih sangat baru,” jelasnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566