logo

Arit Senjata Pusaka Sabdo Palon, Benarkah? Simak Penjelasannya

sabdo palon
Instagram@ mbah.cobro

Karawang, MEDIASERUNI – Sabdo Palon, sosok legendaris di tanah Jawa, sampai saat ini masih misteri. Sosok ini dikait-kaitkan dengan sabit rumput atau arit sebagai senjata pusakanya. Benarkah?

Sosok yang dipercaya sebagai pengejawantahan tokoh Semar dalam cerita wayang versi Jawa ini, dikenal dengan sebutan Sabdo Palon.

Sabdo Palon terkenal karena pertarungannya dengan Syeh Subakir, ulama besar yang diutus Sultan Turki untuk mengislamkan tanah Jawa.

Baca Juga:  Panitia Hewan Kurban DKM Masjid As Sakinah Sembelih 3 Sapi dan 3 Domba Kurban

Namun keberadaan Sabdo Palon sendiri masih menjadi teka-teki. Benarkah pernah ada di muka bumi ini, atau sekedar rekayasa cerita sebagai pencerahan dari sebuah budaya yang sarat pesan moral.

Dari keseluruhan teka-teki dan misteri keberadaan sosok spiritual ini, yang membuat berpenasaran adalah senjata pusakanya.

Benarkah, sabit rumput yang menjadi ciri khas para punakawan pandawa ini bisa disebut senjata pusakanya Sabdo Palon? Atau malah dirinya sendiri adalah pusaka.

Baca Juga:  Heboh, Wanita Lompat dari Bus Primajasa di Tol Cipularang

Berikut beberapa informasi mengenai Sabdo Palon. Sabdapalon atau Sabdo Palon adalah sosok legendaris di tanah Jawa yang memiliki peran penting dalam cerita dan kepercayaan masyarakat Jawa.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566