logo

,

Keren! Di Kantor Dinas Inilah Warga Diajak Revitalisasi Alam

lingkungan
Di kantor dinas inilah warga diajak untuk bersama-sama merevitalisasi alam. (Miroji/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Keren! Bidang Lingkungan Hidup mengajak warga revitalisasi alam. Soal bibit pohonnya, silahkan minta ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang.

Bukan cuma alun-alun tetapi alam pun perlu direvitalisasi agar kembali hijau dan sehat. Minimal bisa memulainya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kabid Lingkungan Hidup (LH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Dede Pramiadi Asmara ditanya Mediaseruni soal program bidang yang dipimpinnya, Selasa 11 Juni 2024.

Baca Juga:  RSUD Karawang Melayani Pasien Kemoterapi

Dede justru mengajak masyarakat untuk ikut merevitalisasi alam, minimal lingkungannya. Bahkan Dede menawarkan bibit pohon bila membutuhkan untuk ditanam di lingkungannya.

“Bagi masyarakat yang ingin adanya penghijauan bisa mengajukan bibit pohon untuk bisa di tanam dilingkungan sekitar,” ucap Dede, usai rapat di kantornya.

Revitalisasi alam merupakan program Bidang Lingkungan Hidup DLHK. Program ini meliputi penghijauan lingkungan.

Baca Juga:  Kelompok Singasari Mahasiswa Baru Unsika Menginspirasi Anjal Kembali ke Sekolah

“Harapan dari program ini agar masyarakat bisa ikut menghijaukan wilayah sekitarnya untuk menyerap karbondioksida, sehingga tercipta wilayah yang sehat, sejuk dan rindang,” ucap Dede.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566