logo

,

BPOM Didesak Razia Produk Kecantikan Diduga Tidak Punya Izin Edar

IMG-20240229-WA0074
Ilustrasi produk kecantikan tak berlabel. (Jusran/Mediaseruni)

Bulukumba, MEDIASERUNI – Kulit putih, bersih, cerah tanpa flek hitam dan jerawat merupakan impian bagi setiap kaum wanita, oleh karena itu tidak heran jika kebanyakan wanita maupun laki-laki berbondong bondong mencari produk kosmetik untuk melakukan perawatan agar kulit mereka menjadi bersih dan terhindar dari kerusakan.

Dengan adanya tren perawatan kulit tersebut tak ayal banyak pelaku, baik itu pelaku usaha kecil maupun besar yang memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan menambahkan bahan-bahan berbahaya ke dalam produk mereka.

Baca Juga:  781 Calon Jemaah Haji Purwakarta Dapat Bimbingan Manasik Haji

Seperti mercury yang melebihi batas sehingga mampu membuat penggunanya glowing dalam waktu yang relatif singkat, bahkan tidak mencantumkan secara lengkap komposisi bahan yang digunakan dan tidak mendaftarkan perizinan produknya.

Di Kabupaten Bulukumba, produk kosmetik yang diduga tidak memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan beredar bebas. Mulai dari lapak pasar daring sampai pasar tradisional, hal ini mengundang keresahan berbagai pihak, salah satunya dari aktivis pergerakan, Hery Syam.

Baca Juga:  Kesehatan Satgas TMMD 117 Diperiksa Secara Rutin

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566