logo

Cemburu Bisa Jadi Sebab Seorang Lakukan Tindakan Kriminal

cemburuu euy

Mediaseruni.co.id, KARAWANGCemburu, salah satu emosi manusia yang paling kuat dan kompleks, sering menjadi pemicu berbagai konsekuensi negatif dalam kehidupan sehari-hari. Dalam beberapa kasus, cemburu dapat menyebabkan tindakan kriminal yang pada akhirnya disesali.

Menurut penjelasan Ikhsan Bella Persada, M.Psi., seorang psikolog dari KlikDokter, (Januari 2020), dikutip Rabu, 17 Januari 2024, cemburu mungkin sulit dipastikan sebagai satu-satunya penyebab yang mendorong seseorang untuk mengambil tindakan membunuh.

Baca Juga:  Wajib Dikunjungi, Ini Dia Lima Wisata Religi Populer di Jawa Barat

Psikolog ini menekankan bahwa cemburu tidak dapat berdiri sendiri sebagai penyebab tunggal dalam kasus-kasus seperti itu. Kemungkinan adanya masalah lain seperti kontrol diri, pemahaman, dan emosi yang mendasari perilaku tragis seperti pembunuhan.

Dalam pandangan Ikhsan, banyak faktor yang dapat menjadi pemicu seseorang untuk membunuh, dan setiap faktor perlu diidentifikasi secara individu. Kontrol diri, pemahaman, dan emosi adalah faktor-faktor yang turut memengaruhi perilaku seseorang.

Baca Juga:  Stasiun Kereta Api Tertua Karawang: Sensasi Perjalanan Melintasi Masa Lalu

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566