logo

,

Dian Ardiansyah: Seluruh Jalur Mudik Purwakarta Sudah Dipasangi Lampu Penerangan

jalur mudik purwakarta
Jalur mudik di wilayah kabupaten Purwakarta keseluruhannya sudah terpasang penerang jalan. (Mediaseruni)

Purwakarta, MEDIASERUNI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) memastikan seluruh jalur mudik yang menjadi lintasan para pemudik sudah terang saat arus mudik lebaran 1445 Hijriah nanti.

Pasalnya, saat ini hampir seluruh jalur yang ada telah terpasang sarana penerangan jalan. “Sarana penerangan jalan ini, sudah terpasang di sejumlah titik. Termasuk di jalur yang akan dilintasi para pemudik,” ujar Sekretaris Disperkim Kabupaten Purwakarta Dian Ardiansyah, dikutip Senin 1 April 2024.

Baca Juga:  Peserta Grand Final Koas 2024 Jadi Inspirasi Pengamal Alquran

Menurut Dian, setiap tahun pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman selalu mengalokasikan anggaran untuk sarana penerangan umum ini.

Dian menjelaskan, penerangan jalan itu terbagi dalam berbagai kategori. Seperti, Penerangan Jalan Umum (PJU), Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), penerangan lampion karakter, dan juga penerangan lampion tirai.

Pihaknya mencatat, khusus untuk penerangan jalan yang menjadi kewenangan instansinya, sejak 2012 lalu itu sudah terpasang 3.943 titik kategori PJL. Kemudian, untuk penerangan karakter jumlahnya ada sekitar 358 titik. Salah satunya, tersebar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di KM 58 Tol Japek, Kapolri ke RSUD Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566