logo

,

Disuruh Redaktur Nongkrong Satu Jam di Pendopo Karangpawitan

es teh
Stand Es Teh Asik milik Euis di sekitar Pendopo Karangpawitan. (Miroji/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Satu jam di Pendopo Karangpawitan ternyata banyak hal menarik. Termasuk kehadiran puluhan pengusaha UMKM dan fasilitas bermainan di Lapangan Karangpawitan, menjadi destinasi menarik wisata di tengah kota Karawang.

Stand Es Teh Asik milik Euis, satu diantara puluhan stand UMKM jenis minuman ringan yang berkontribusi turut menyemarakan wisata kuliner di Lapangan Karangpawitan.

Baca Juga:  Upacara Harkitnas ke166 di Majalengka, Bangkit untuk Indonesia Emas

“Pendopo Karangpawitan ini ruang publik tertua di Karawang selain GOR Panatayuda. Sedang keberadaan pelaku UMKM saat ini merupakan wajah perekonomian masyarakat Karawang,” ucap Euis, baru-baru ini kepada Mediaseruni.

Kehadiran UMKM tak terlepas dari berbagai persoalan ekonomi yang dihadapi. Termasuk Euis, yang membulatkan tekatnya membuka stand minuman ringan.

“Ekonomi sekarang lagi sulit, maka perlunya disiasati dengan peluang-peluang untuk bisa mencukupi kebutuhan ekonomi,” pungkas Euis.

Baca Juga:  JIIPE Peduli, Momen Merangkai Kebahagiaan Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan

Untuk itu, Euis berjarap agar UMKM di sekitar Pendopo Karangpawitan bisa menjadi perhatian pemerintah, sehingga bisa lebih tertata dan rapi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566