Bekasi, MEDIASERUNI.ID – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025 yang mengusung tagline Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat, PLN UPT Bekasi atau Unit Pelaksana Transmisi Bekasi melaksanakan kunjungan ke PT Fajar Paper, salah satu Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) strategis yang beroperasi di wilayah Bekasi.
Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan sekaligus memperkuat hubungan kemitraan yang telah terjalin.
Melalui kunjungan tersebut, PLN tidak hanya menyampaikan penghargaan atas kepercayaan pelanggan, tetapi juga menjadikan momentum ini untuk mendengarkan kebutuhan secara langsung, mempererat komunikasi, serta memastikan layanan kelistrikan tetap optimal.
Manager PLN UPT Bekasi Dewi Setyaharini, Kamis, 4 September 2025, menegaskan, Hari Pelanggan Nasional bukan hanya sekadar perayaan simbolis, melainkan kesempatan bagi PLN untuk semakin dekat dengan pelanggan.
“Hari Pelanggan Nasional saat yang tepat bagi kami menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan. Kami memahami, keandalan pasokan listrik khususnya bagi sektor industri seperti PT Fajar Paper, merupakan faktor penting dalam mendukung produktivitas dan pertumbuhan ekonomi,” kata Dewi.
Karena itu, sambung Dewi, PLN berkomitmen penuh untuk menjaga keandalan sistem, meningkatkan kualitas layanan, sekaligus menghadirkan solusi energi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.
General Manager PLN UIT JBT, Handy Wihartady, menambahkan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting untuk meneguhkan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.
Tagline Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat bukan sekadar slogan, jelas Handy, tetapi semangat yang diwujudkan dalam kerja nyata. “Bagi PLN, pelanggan adalah mitra strategis yang keberadaannya sangat penting dalam menjaga keberlangsungan sistem ketenagalistrikan nasional,” ucap Handy.
Momentum ini menjadi pengingat bahwa pelayanan terbaik hanya bisa terwujud dengan sinergi. “PLN berkomitmen untuk terus bertransformasi, meningkatkan keandalan, serta menghadirkan inovasi layanan agar dapat menjawab kebutuhan pelanggan, baik hari ini maupun di masa depan,” ungkap Handy.
Thomas Kosim, Manager PT Fajar Paper , apresiasi turut disampaikan atas konsistensi layanan listrik yang diberikan PLN UPT Bekasi.
“Kami berterima kasih kepada PLN UPT Bekasi yang selalu menjaga kontinuitas dan kualitas pasokan listrik untuk mendukung operasional perusahaan kami. Listrik yang andal adalah kebutuhan vital bagi industri seperti Fajar Paper, dan kami merasakan dukungan penuh dari PLN selama ini,” ungkap Thomas.
Respons cepat dan keterbukaan PLN dalam menerima masukan, sambung Thomas, menjadi nilai tambah yang membuat perusahannya semakin yakin bahwa PLN adalah mitra strategis bagi keberlangsungan bisnis PT Fajar Paper.
Melalui kegiatan kunjungan pelanggan ini, PLN UPT Bekasi berharap hubungan baik dengan PT Fajar Paper maupun seluruh Konsumen Tegangan Tinggi lainnya dapat semakin erat.
PLN juga menegaskan kembali komitmennya untuk terus menghadirkan pasokan listrik yang andal, aman, dan berkualitas, guna mendukung sektor industri sekaligus mewujudkan pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan. (Ari)