logo

,

Empat Calon Anggota Paskibraka Jabar Dilepas di Gedung Sate

IMG-20240610-WA0003
Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman melepas empat paskibraka jabar untuk HUT Kemerdekaan RI. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Pemdaprov Jawa Barat melepas empat Paskibraka Jabar untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional pada HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Empat Paskibraka Jabar itu dari Sumedang, Garut, Depok, dan Bekasi. “Saya yakin mereka mampu mengemban tugas yang mulia ini dengan baik,” ujar Sekda Jabar Herman Suryatman di Gedung Sate, Kota Bandung, dikutip Senin 10 Juni 2024.

Baca Juga:  Senyum Aksesori Terbaik yang Memancarkan Pesona Kecantikan

Herman optmistis, keempatnya mampu mengemban tugas dengan baik dan mewakili Jabar di tingkat nasional. “Ada Sofia dari Sumedang, Fatia dari Kota Depok, Rajab dari Garut, dan Johanes dari Bekasi,” kata Sekda Herman.

Menurut Herman, seorang Paskibraka harus memiliki soft competency untuk menjadi penunjang hard skill dan pengetahuan agar mampu menjadi pemimpin yang kompeten.

Baca Juga:  Terbaik Dalam Pembangunan Daerah Jabar Raih Piagam PPD 2024

“Tadi saya berikan motivasi dan inspirasi dimana nanti mereka akan diasah dan dikembangkan soft competency-nya,” kata Herman.

Herman melanjutkan, seorang Paskibraka juga harus berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan bisa berkolaborasi, sebagai modal utama meraih kesuksesan di masa depan. (Mds/*)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566