logo

,

Gegara Sirekap KPU Pemalang Digeruduk Massa PKB

IMG-20240227-WA0008
Massa Partai PKB menyampaikan aspirasinya kepada KPU Pemalang. (aidin/mediaseruni)

Pemalang, MEDIASERUNI – Ratusan massa pendukung dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) geruduk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang akibat sistem Sirekap.

Aksi geruduk KPU terjadi Senin 26 Februari 2024, malam, dan langsung dikomandoi Calon Anggota DPRD Pemalang, Heru Kundhimiarso.

Heru geram lantaran ada perubahan data yang signifikan pada real count Dapil 1 Kecamatan Pemalang yang ditayangkan di website KPU.

Baca Juga:  Kloter Subang Jadi yang Pertama, Bey Machmudin Lepas Jemaah Haji dari Bandara Kertajati

Calon Anggota DPRD Heru Kundhimiarso menilai, suara salah satu partai tiba-tiba melejit, dari semula 3000 menjadi 7000 dan mengungguli dapil setempat.

Padahal tidak ada perubahan pada progress rekapitulasi versi sirekap, yakni 42,33 persen atau 262 dari 619 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kalau memang ada kesalahan atau error sistem, sampaikan kepada publik agar rakyat tak menaruh curiga ada suara rakyat yang dimaling,” tegas Heru, pria akrab disapa Kundhi itu.

Baca Juga:  Misteri Hilangnya Farid Terjawab, Bocah Enam Tahun itu Ditemukan tak Bernyawa Mengambang di Sungai Temiyangsari

Meski dirinya paham Sirekap tak jadi acuan hasil final perolehan suara, Kundhi khawatir, ketimpangan data yang terjadi pada hasil real count di website KPU menjadi sumbu kegaduhan di tengah masyarakat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566