logo

,

Hari Kelahiran Pancasila di Karawang, Budianto: Implementasikan ke Masyarakat

hari pancasila
Budianto (tengah seragam putih) foto bersama usai upacara Hari Kesaktian Pancasila)

Karawang, MEDIASERUNI – Pemkab Karawang menyelenggarakan upacara Hari Kelahiran Pancasila dengan semangat yang menggelora.

Momentum ini tidak hanya mengenang sejarah pembentukannya pada tanggal 1 Juni 1945, tetapi juga merayakan nilai-nilai dasar yang menjadi pondasi Negara.

Diawali dengan pengibaran bendera sangsaka merah putih yang menjadi lambang negara Republik Indonesia. Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, yang di gelar di halaman Plasa Pemda Karawang, yang dihadiri forkopimda, Sabtu 1 Juni 2024.

Baca Juga:  Minta Perhatiannya Kadis, Jalan Nagasari Bau Sampah Rawan Begal

Ketua DPRD Karawang H. Budianto Gibran saat diwawancarai menyampaikan, di momentum yang bagus hari lahirnya Pancasila menjadi pemersatu negara.

“Mari kita implementasikan momentum Hari Kesaktian Pancasila kepada masyarakat, karena nilai Pancasila harus kentara di masyarakat,” ucap Budianto.

Budianto menambahkan, seperti pejabat pemerintah juga disumpah, dengan adanya momentum ini menjadi pengingat bagi semua.

Baca Juga:  Dari Kopdar Diskusi Solidaritas: Pemuda Sarasa Sepakat Hadirkan Pemilu Gembira dan Santuy

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi panggilan untuk terus mengamalkan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila demi kemajuan bangsa dan keadilan sosial,” ucap Budianto. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566