logo

IDI Karawang Peka, Kunjungi Karangligar Obati Warga Terserang Penyakit Akibat Banjir

IMG-20240114-WA0048

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karawang ini memang peka. Tadi pagi, 14 Januari 2024, mereka menggelar pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir, di Kampung Pangasinan, Karangligar, Telukjambe Barat.

Selain pengobatan gratis, IDI Karawang juga memberikan santunan dan bantuan sembako serta peralatan logistik, seperti selimut dan tikar.

“Harapan kami bantuan yang tidak seberapa itu bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” kata Ketua Pelaksana kegiatan dr. Bubun Bunyamin, MM.Kes, yang juga Kabid Pengabdian dan Penanggulangan Bencana IDI Karawang.

Baca Juga:  Membangun Solidaritas Bersama: Konsolidasi Akbar Serbuk Korwil Jabar

Ketua IDI Cabang Kabupaten Karawang, Andri Wiguna mengatakan masyarakat terdampak banjir di wilayah Desa Karangligar banyak yang mengeluhkan kesehatan.

“Keluhan yang banyak dirasakan warga masalah kulit, dan beberapa anak juga mengalami gangguan pencernaan, seperti diare,” ucap Andri.

Andri pun menerangkan, jika banjir yang merendam Desa Karangligar menyebabkan munculnya berbagai penyakit, sementara warga pun kekurangan pasokan air bersih. (Mds/*)

Baca Juga:  Jika Partai Menunjuk Gina Siap Jadi Bupati Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566