logo

,

Iyos Somantri: Jadikan Momentum Kelahiran Pancasila Memperkuat Nasionalisme dan Patriotisme

hj iyos
Wabup Sukabumi Haji Iyos Somantri menyampaikan sambutan Hari Kelahiran Pancasila. (Dwika/Mediaseruni)

Sukabumi, MEDIASERUNI – Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Sukabumi 2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Sabtu 1 Juni 2024.

Harlah Pancasila ini mengusung tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Iyos Somantri membacakan amanat Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang berpesan agar semua pihak memperkokoh bangsa dan bekerja sama membangun ekonomi nasional.

Baca Juga:  Unsika - Pekka Kolaborasi Literasi Pengelolaan Sampah

Usai membacakan amanat Ketua BPIP RI, Wapup mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk selalu memaknai nilai-nilai dasar Pancasila dalam membangun jati diri bangsa.

“Peringatan Harlah Pancasila harus dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur,” ungkapnya

Bangsa Indonesia yang kodratnya adalah keberagaman agama, budaya dan adat istiadat harus selamanya dijaga dari ancaman yang akan merusak keragaman itu.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Pergantian Kadisdik Jabar Tidak Pengaruhi Proses PPDB Jabar 2024

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566