logo

Jabar Siap Sukseskan Indonesia Emas 2045 dengan SDM Unggul dan Infrastruktur Terdepan

KETERANGAN PERS: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan keterangan pers terkait Rapat Pimpinan bersama Kepala Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Biro Adpim Jabar/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan komitmen untuk mendukung pencapaian Indonesia Emas 2045 dengan mengoptimalkan bonus demografi melalui sumber daya manusia yang sehat dan cerdas.

Pernyataan ini disampaikan setelah Rapat Pimpinan bersama Kepala Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Selasa 16 Januarti 2024.

Bey menekankan peran aktif warga Jabar sebagai pemain kunci dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. “Kita harus mengantisipasi perkembangan sumber daya manusia agar demografi penduduk tidak terlewatkan. Sistem pendidikan perlu disesuaikan dengan kebutuhan industri,” ungkap Bey.

Baca Juga:  TPA Sarimukti Terima 46 Ribu Ton Sampah Bandung Raya Pasca Lebaran

Dalam rapat tersebut, fokus utama adalah program prioritas Pemda Provinsi Jabar tahun 2024, yang mencakup penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan, ketahanan pangan, inflasi, dan infrastruktur. Semua ini sesuai dengan arahan dari Pimpinan Negara.

Bey juga menyampaikan bahwa infrastruktur tetap menjadi perhatian di tahun 2024, dengan rencana perbaikan jalan di seluruh wilayah Jabar. Selain itu, ia memberi apresiasi pada aplikasi Sapawarga yang efektif membantu masyarakat melalui fitur pengaduan masalah yang langsung ditangani oleh setiap perangkat daerah.

Baca Juga:  Diskominfo Jabar Sabet Tiga Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2023

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566