logo

,

Soal Sampah Citarum di Jembatan Sapan Bey Machmudin Ungkap Kendalanya

sampah citarumm
Bey Machmudin ungkap kendalah pembersihan sampah di Sungai Citarum di bawah jembatan Sapan, Batujajar, Bandung Barat. (foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan sejumlah kendala terkait pembersihan Sampah Citarum di kawasan Jembatan Sapan, Kabupaten Bandung Barat.

Sampah yang menumpuk di dasar sungai menjadi salah satu kendala, yang membuat proses pembersihan Sungai Citarum memakan waktu lama.

“Memerlukan total 1,5 bulan untuk proses pembersihan, tapi untuk jembatan itu sendiri dalam tiga hari sudah bersih. Jadi memang di bawah jembatan bersih, tapi kemudian yang di bawah (sedimen) pada naik ke atas,” kata Bey Machmudin di Kota Bandung, Rabu 19 Juni 2024.

Baca Juga:  UKW Gate PWI, Perlu Evaluasi Pulihkan Kembali Kepercayaan Masyarakat

Intinya, sambung Bey, pihaknya akan terus bekerja, malah akan diperluas lagi jangkauannya. Setelah dilakukan pembersihan oleh Pemdaprov Jabar dan Satgas Citarum Harum ternyata tumpukan sampah tak hanya ada di permukaan, melainkan juga menumpuk hingga dasar sungai.

“Jadi pembersihan perlu diperpanjang karena yang di bawah itu naik ke atas. Jika hujan (sampah) akan terbawa (arus), kalau kemarau (sampah) diam, lalu naik ke atas,” ujarnya.

Baca Juga:  Para Wanita Rugi Melewatkan Ini, Menjaga Tubuh Tetap Cantik Selama Ramadan

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566