logo

Jaga Rambut Supaya Tidak Dehidrasi Selama Puasa, Kamu Perlu Baca Ini

rontooook
Ilustrasi rambut rontok akibat dehidrasi.

Karawang, MEDIASERUNI – Ramadan bulan penuh berkah. Selama bulan ini, umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam sebagai bagian dari ibadah. Namun puasanya fokus pada puasa tubuh sehingga membuat kita melupakan perawatan bagian tubuh lainnya, seperti rambut kita.

Rambut juga memerlukan perhatian khusus selama bulan puasa untuk mencegah dehidrasi dan kerusakan yang mungkin terjadi karena perubahan pola makan dan kebiasaan hidup.
Selama bulan puasa, tubuh cenderung kekurangan cairan karena tidak dapat minum air selama berpuasa.

Baca Juga:  Menyesal Tahu Belakangan, Merokok Ternyata Jadi Penyebab Kulit Kusam dan Kisut

Karenanya, penting untuk memastikan mengonsumsi cairan yang cukup saat berbuka dan sahur. Air putih adalah pilihan terbaik untuk menjaga hidrasi tubuh, yang juga memengaruhi kesehatan rambut. Rambut yang kurang terhidrasi cenderung kering dan rapuh.

Paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak rambut, membuatnya kering dan rusak. Usahakan untuk menghindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari, terutama saat tengah hari ketika radiasi UV lebih tinggi. Jika tidak dapat dihindari, gunakan penutup kepala atau payung untuk melindungi rambut dari paparan langsung.

Baca Juga:  Polda Jabar Buka Suara Soal Penangkapan Egi Tersangka Pembunuh Vina Cirebon

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566