logo

,

Jangan Lupakan Palestina, Warga Karawang akan Sambut Ramadan dengan Pawai Obor

17447853-8ba7-4ffb-b210-44d7a024ce3c
Ilustras pawai obor menyambut bulan suci ramadan di Karawang.

Karawang, MEDIASERUNI – Selamat datang Ramadan. Tinggal menghitung hari, umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan puasa. Di Karawang, warga akan menyambut bulan yang penuh rahmat dan berkah ini dengan pawai obor.

Pawai obor yang akan diselenggarakan juga sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas umat Islam Karawang terhadap umat muslim di Palestina. Karenanya pawai obor ini pun bakal mengusung tema ‘Jangan Lupakan Palestina‘.

Baca Juga:  309 PSM Ikut Bintek, Wajib Punya Data Valid Warga Miskin Kalau Tidak Uang Tali Asihnya di Setop

Ustadz Muhammad Robi Niay yang akrab disapa Kang Macan, ditunjuk sebagai korlap panitia pelaksana acara. Dihubungi melalui telepon saat berada di Pengalengan, Bandung, mengungkapkan pawai obor tahun ini akan tetap mengusung tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, ada tema khusus yang diangkat, yaitu ‘Jangan Lupakan Palestina’. Kang Macan menyatakan keprihatinan dan kecaman keras terhadap serangan zionis Israel terhadap warga sipil di Gaza.

Baca Juga:  Bupati akan Menghadiri Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karawang

“Kita sebagai ummat Islam satu saudara. Jangan pernah lupakan saudara-saudara kita di Palestina,” tegasnya. Pawai obor ini diharapkan menjadi bentuk dukungan moral dan doa bagi saudara-saudara di Palestina agar diberikan kekuatan dan kemenangan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566