logo

,

Jokowi Kunjungi Booth PLN di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Ekosistem Kendaraan Listrik

IMG-20240505-WA0020
Presiden Jokowi mengunjungi booth pln di PEVS 2024 JIExpo Kemayoran, Jakarta. (foto dok PLN)

Jakarta, MEDIASERUNI – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Booth PT PLN (Persero) dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show atau  PEVS 2024, di JIExpo Kemayoran, Jumat 3 Mei 2024.

Menyambut Presiden secara langsung, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan kesiapan PLN mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik/electric vehicle (EV) di tanah air.

Baca Juga:  Somasi Alex Safri Winando tak Mendapat Tanggapan Vicky Prasetyo

Presiden mengatakan pameran kendaraan listrik PEVS ini dapat meningkatkan minat masyarakat pada kendaraan listrik. Dia melihat industri kendaraan listrik di tanah air punya potensi besar dan akan terus tumbuh di masa depan.

“Pameran kendaraan listrik (PEVS) ini sangat menarik. Saya melihat ada banyak jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga mobil, bahkan bus dan truk juga ada,” ucap Jokowi.

Baca Juga:  Honor KPPS Tirtamulya Proses Pemindahan ke Rekening Anggota

Misalnya, sambung Jokowi, untuk kendaraan bermotor listrik, kapasitas produksi adalah 1,6 juta per tahun. Saat ini, yang telah diproduksi baru sekitar 100 ribu, menunjukkan masih ada peluang besar untuk pengembangan lebih lanjut.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566