logo

,

Karawang Tanggap Peduli Punya Program Fogging gratis DBD

karawang
Ketua Relawan Karawang Tanggap Peduli Asep Mulyana. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Meningkatnya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Karawang telah memicu respons sigap relawan Karawang Tanggap Peduli (KTP).

Dalam sepuluh hari terakhir, KTP menyediakan layanan fogging gratis di beberapa titik, guna melindungi masyarakat dari ancaman DBD.

Ketua KTP Asep Mulyana menegaskan, dalam satu minggu terakhir, relawan KTP intensif turun ke lapangan setiap hari untuk melakukan fogging, sesuai dengan permintaan langsung dari masyarakat.

Baca Juga:  Soal 4 Pegawai PT MPS Tewas di Tangki Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jabar Terjunkan Spesialis

Mereka juga telah melakukan sosialisasi tentang pentingnya tindakan pencegahan, seperti 3M yakni menguras, menutup, dan memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang).

“Dengan meningkatnya kasus DBD di Karawang, termasuk di beberapa rumah sakit yang merawat pasien DBD, bahkan ada yang telah meninggal dunia, kami merasa penting untuk bertindak cepat,” ujar Asep.

Baca Juga:  Sampah Yogyakarta, Perlintasan Wisatawan di Jalan Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta Penuh Sampah

Hingga saat ini, KTP telah melaksanakan fogging di 17 titik yang tersebar di berbagai kecamatan, seperti Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, dan Karawang Barat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566