logo

,

Kenaikan Isa Almasih, Kapolres Karawang Pastikan Keamanan Umat Kristiani

pam kenaikan isa almasih
Petugas siaga disejumlah ruas jalan dan titik-titik pelaksanaan perayaan kenaikan Isa Almasih. (Sarimin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih.

AKBP Wirdhanto langsung turun ke lapangan untuk memeriksa kesiapan personel yang bertugas mengamankan perayaan di gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya di wilayah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa perayaan ibadah ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar,” ucap AKBP Wirdhanto, Kamis, 9 Mei 2024.

Baca Juga:  Mewahnya Pakaian Dinas DPRD DKI Jakarta

Operasi keamanan melibatkan pengecekan posisi personel kepolisian untuk memastikan semua lokasi ibadah mendapat pengamanan yang memadai sesuai dengan tingkat risiko masing-masing.

“Personel kami ditempatkan di jalur-jalur strategis untuk meminimalkan kemacetan yang mungkin terjadi dan untuk memperketat pengamanan di pintu-pintu masuk tempat ibadah,” tambahnya.

Sebanyak 172 anggota kepolisian dari Polres Karawang telah dikerahkan untuk mengamankan 42 gereja dan tempat ibadah lain di area tersebut.

Baca Juga:  Lahan Kosongnya Saja Terbakar, Tidak Sampai Merembet ke Perumahan Bumi Sukasari Indah

“Total 172 personel kami turunkan untuk menjamin keamanan selama perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih di seluruh tempat ibadah di Karawang,” terang Kapolres.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566