logo

Keris Pusaka Majapahit Simbol Keanggunan dan Keindahan

pusaka majapahit
Ilustrasi pusaka Majapahit (bologspot)

Karawang, MEDIASERUNI – Keris adalah senjata tajam yang memancarkan keanggunan dan keindahan dalam setiap detailnya. Namun, Keris Pusaka Majapahit memiliki daya tarik dan aura tersendiri yang membuatnya begitu istimewa.

Keunikan utama terletak pada pembuatannya yang rumit dan melibatkan berbagai proses yang disertai dengan simbol-simbol dan makna tersirat. Keris Pusaka Majapahit biasanya memiliki desain yang rumit dan indah.

Baca Juga:  Filosofi Pemancing Ikan, Mengait Kesabaran di Laut Kehidupan

Bilah keris sering kali diukir dengan motif-motif yang melambangkan kekuatan alam atau simbol-simbol kepercayaan tradisional. Hiasan-hiasan pada gagang dan selendang keris juga menunjukkan keahlian tinggi para pandai besi dari zaman Majapahit.

Setiap elemen dari Keris Pusaka Majapahit memiliki makna simbolis yang mendalam. Mulai dari bentuk bilah, hingga hiasan-hiasan yang melingkari gagangnya, setiap detil merangkum filosofi dan kepercayaan yang diyakini oleh masyarakat Majapahit.

Baca Juga:  Roadshow Politik Gerindra Rampung, Mulai Fokus di Perhelatan Pilkada Karawang

Keris dianggap sebagai benda yang sarat dengan energi spiritual dan kekuatan mistis yang melindungi pemiliknya. Proses pembuatan Keris Pusaka Majapahit melibatkan keterampilan tinggi dari para pengrajin logam dan perajin seni ukir.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566