logo

,

Kisah Inspiratif Tukang Bakso, Sukses Setelah Jatuh Bangun Mengelola Bisnis

IMG-20240524-WA0082
Pelanggan bakso Sularno menikmati lezatnya bakso olahan Sularno. (Sarmin/Mediaseruni

Karawang, MEDIASERUNI – Perjuangan Haji Sularno mengelola bisnis baksonya, barangkali bisa menjadi kisah inspiratif untuk menjadi pengusaha bakso sukses.

Tentu saja, sukses pengusaha bakso yang akrab disapa H. Larno ini tidak terlepas dari jatuh bangun dirinya mengelola bisnis bakso.

Mengawali bisnisnya sebagai sales kebutuhan bakso pada tahun 1999, bisnisnya kemudian berkembang menjadi pemilik tempat pemotongan sapi dan penggilingan daging untuk bahan baku bakso serta memproduksi mie secara mandiri.

Baca Juga:  Bersedekah Dapat Mengendalikan Emosi dan Psikologi, Begini Penjelasannya

Hal itu diungkapkan Sularno kepada Mediaseruni, Jumat 24 Mei 2024. Sularno mengaku dukungan istri tercinta, H. Leli, yang kini telah berpulang ke Rahmatullah serta semangat dan ketekunan tanpa kenal lelah, menjadi kunci kesuksesan yang dialaminya, dalam mengembangkan warung baksonya.

Warung Bakso yang dimilikinya berhasil merambah beberapa lokasi di Karawang, termasuk pasar kosambi, kondang Jaya, Walahar dan di tahun 2023, kembali membuka di Desa Cibalongsari.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemkab dan Kodim 0619 Purwakarta Tuntaskan Program BSMSS 2024

Saat disinggung mengapa tidak membuka cabang lebih banyak atau menerapkan sistem franchise, beliau memberikan jawaban sederhana sambil tersenyum, dirinya memberi kesempatan pada orang lain untuk tumbuh dan berkembang secara mandiri, dan tetap memastikan kualitas bahan baku bakso dari pihaknya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566