logo

Longsor di Subang, Sar Gabungan Masih Mencari Warga Subang Diduga Tertimbun Longsor

EVAKUASI KORBAN: Tangkapan layar tampak warga mengevakuasi seorang korban longsor dari lokasi longsor. (Tangkapan Layar/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, SUBANG – Sekitar 300 orang dilaporkan mengungsi, sembilan terluka, akibat bencana longsor di Subang, Jabar, dan seorang meninggal dunia. Bahkan, timsar gabungan masih melakukan pencarian seorang warga yang diduga hilang di lokasi longsor.

“Dilaporkan seorang warga meninggal dunia atas nama Oom (57), dan seorang lagi, atas nama Dana (42) yang diduga hilang dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” ucap Kepala Basarnas Bandung Hery Marasantika, Senin 8 Januari 2024.

Baca Juga:  Subang Longsor, BPBD Jabar Terjunkan Tim ke Lokasi

Data lapangan menyebut, Dana diduga tertimbun longsor saat peristiwa mengerikan di Desa Cipondoh Kecamatan Kasomalang, Subang, itu berlangsung.

Selain ratusan orang mengungsi, satu meninggal dunia dan seorang hilang, longsor juga mengakibatkan belasan orang terluka. Sampai kini jumlah korban longsor masih didata.

“Kami masih melakukan pendataan korban untuk memastikan warga yang menjadi korban longsor,” ucap Hery, dan menambahkan tim tiba di lokasi longsor sekitar pukul 02.05 Wib.

Baca Juga:  Mendampingi Menteri ATR/BPN Bey Machmudin Serahkan Sertifikat Huntap Korban Longsor di Bogor

Dikatakan Hery, Tim SAR gabungan akan memulai pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR, yaitu melakukan penyisiran di sekitar lokasi terjadinya longsor.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566