logo

Mahisa Kicak Kaget Melihat Kemunculan Laskar Mataram

jing

Mediaseruni.co.id – Kemunculan orang-orang berseragam hitam yang mengaku Laskar Mataram tak pelak membuat kaget Mahisa Kicak dan para Kesatria Darah Jingga.

Orang-orang itu tak cuma berteriak Laskar Mataram, akan tetapi menyebut pula Kalijaga. Kalau Raden Makdum kaget mendengar nama Kalijaga disebut, Mahisa Kicak justru merasa heran dengan sebutan Laskar Mataram.

Baca Juga:  Pesona Pemikat Curug Cimahi, Ternyata Ini Aura Mistisnya

Memang, Raden Makdum pernah mendengar Kanjeng Gresik Maulana Malik Ibrahim punya murid bernama Kalijaga. Tetapi sampai saat ini, sekalipun belum pernah bertemu dengan orangnya.

Kalau pada saat ini nama itu disebut-sebut orang-orang berseragam hitam yang mengaku Laskar Mataram, inilah yang membuat dahinya berkerenyit.

Biar begitu, Raden Makdum tetap merasa bersyukur. Setidaknya tiga puluh tiga orang berseragam hitam itu berpihak kepada dirinya, dan agaknya mereka itulah pemanah-pemanah terlatih.

Baca Juga:  Mahisa Kicak Giring Rombongan Santri ke Gunung Kendeng

Hmm, ya, yaa, orang-orang berseragam itu sudah seperti prajurit-prajurit pemanah yang terlatih. “Syukur alhamdulillah… Hmm, Kakang Kalijaga….”

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566