logo

,

Melalui PLN Bekasi, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Jelang Idul Adha

IMG-20240617-WA0024
Jaga pasokan listrik andal selama idul adha PLN UPT Bekasi menganti peralatan transmisi di Gardu Induk Tambun, Bekasi. (Foto istimewa)

Bekasi, MEDIASERUNI – PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) PLN Bekasi, mendukung pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, dengan menjaga pasokan listrik tetap andal.

Salah satunya melalui penggantian peralatan transmisi di Gardu Induk (GI) 150 kV Tambun, Bekasi pada Sabtu 15 Juni 2024.

GI Tambun merupakan salah satu Gardu Induk di wilayah kerja UPT Bekasi yang menyuplai pasokan listrik untuk wilayah Kota Bekasi serta sebagian wilayah kawasan industri yang berada di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Warga Perumahan Kartika Residence Karawang Tuntut Jaminan Keamanan

PLN sangat memperhatikan betapa pentingnya peranan Gardu Induk ini, untuk keberlangsungan suplai listrik selama perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024.

Manajer UPT Bekasi Dewi Setyaharini menjelaskan, jenis material yang diganti dalam pekerjaan ini adalah Netral Current Transformer (NCT) atau trafo arus netral yang berfungsi sebagai sistem proteksi apabila terjadi gangguan pada trafo.

Baca Juga:  Meski Harga Beras Naik Wiwin Tetap Jual di Harga Rp 11.000 per Liter

“Kami berhasil upayakan penggantian NCT ini diselesaikan dengan cepat dan aman dalam durasi 8 jam, dengan menerjunkan sebanyak 24 personel gabungan tim pemeliharaan, operator gardu induk hingga mitra kerja,” terang Dewi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566