logo

Menara Saidah Diantara Keunikan dan Misteri yang Menyelimuti

IMG-20240608-WA0023
Menara Saidah.

MEDIASERUNI – Meskipun Menara Saidah memiliki sejarah yang menarik, keangkerannya dan cerita mistis yang mengelilinginya membuatnya menjadi salah satu gedung yang menarik perhatian banyak orang.

Terlepas dari misteri yang mengitari gedung ini, Menara Saidah tetap menjadi bagian dari sejarah Jakarta yang patut diingat. Menara Saidah, dulunya dikenal sebagai Gedung Gracindo, sebuah gedung yang memiliki sejarah unik dan misterius.

Baca Juga:  Misteri Kerajaan Hilang di Tanah Sunda, Jejak yang Menghilang di Antara Legenda

Menara Saidah dibangun pada tahun 1995  dan selesai pada tahun 1981. Setelah renovasi besar-besaran, gedung ini kemudian diubah namanya menjadi Menara Saidah. Nama ini diambil dari pemiliknya, Saidah Abu Bakar Ibrahim.

Menara Saidah dibangun dengan konsep arsitektur yang terbilang unik terdiri dari 28 lantai. Desainnya mencakup patung-patung bernuansa Romawi yang diimpor dari Italia.

Selain itu, bagian interior gedung Memara Saidah menggunakan sentuhan Las Vegas, dengan langit-langit bagian lobi yang nuansanya bisa diganti-ganti.

Baca Juga:  Satgas TMMD ke-120 dan Warga Gotong Royong Buat Parit

Keangkeran Menara Saidah
Menara Saidah sempat menjadi trending di Twitter karena disebut-sebut sebagai gedung angker. Banyak orang melaporkan pengalaman aneh ketika berada di Menara Saidah.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566