logo

,

Mendampingi Jokowi, Bey Machmudin Ikut Tinjau Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Bogor

stunting bogor
Pelaksanaan program penurunan stunting di Posyandu Wijaya Kusuma, Bogor. (Mediaseruni/Foto istimewa)

Jabar, MEDIASERUNI – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak dalam rangka penurunan stunting di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, Selasa 11 Juni 2024.

Total yang diperiksa pada kegiatan tersebut sebanyak 105 orang, terdiri dari balita, ibu hamil, dan calon pengantin. Presiden Jokowi pun turut membagikan bingkisan suplemen kepada penerima.

Baca Juga:  BPN dan Kantor Bupati Morut kembali Didemo Serikat Petani Petasia Timur

“Stunting adalah masalah serius yang dapat memengaruhi masa depan generasi kita. Oleh karena itu, intervensi harus dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Presiden Jokowi.

Pengukuran dan intervensi serentak ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia yang menjadi prioritas nasional di bidang kesehatan.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap kunjungan Presiden Jokowi memberikan dorongan motivasi bagi semua pihak yang terlibat dalam upaya penurunan stunting.

Baca Juga:  Asep Mulyana Terpilih Aklamasi Ketua Komunitas Asep Asep Karawang

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Pak Jokowi yang memberikan motivasi bagi kita dalam menurunkan stunting,” ungkapnya. Bey menuturkan, target penurunan angka stunting di Jabar bisa menyentuh angka 14 persen di akhir tahun 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566