logo

,

Minggon Unik Desa Curug, Pesertanya Memakai Pakaian Adat Sunda

IMG-20240508-WA0037
Pemandangan unik rapat minggon Desa Curug Kecamatan Klari, Karawang, pesertanya memakai pakaian adat Sunda. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Rapat minggon di Desa Curug Kecamatan Klari menjadi minggon unik yang berlangsung Selasa 8 Mei 2024. Semua pesertanya terlihat memakai pakaian adat Sunda.

Kepala Desa Curug Cece Hermawan, ditanya soal pakaian adat peserta minggon di Aula Desa Curug mengatakan, hal itu sebagai komitmen untuk melestarikan budaya sunda.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, budaya leluhur yang hampir terlupakan bisa kembali diangkat,” kata Kepala Desa Ibe sapaan akrab Cece Hermawan.

Baca Juga:  Purwakarta Siagakan Pasukan Orange Jaga Kebersihan Selama Lebaran 2024

Ibe menambahkan, wajib memakai pakaian adat sunda ini merupakan bagian program Pemajuan Kebudayaan Desa (PKD), yang dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hadir sebagai narasumber pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, perangkat dan staf desa, serta tokoh budaya lokal yang semuanya mendukung inisiatif ini.

Antusiasme tinggi juga terlihat dari masyarakat Desa Curug yang mendukung pembentukan Daya Warga Desa, sebuah kelompok yang diharapkan aktif dalam pelaksanaan dan pengembangan inisiatif kebudayaan di desa.

Baca Juga:  Tugas Satgas Citarum Harum Akan Berakhir, Pengelolaan DAS Citarum Dialihkan ke Masyarakat

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566