logo

,

Oknum Penipu Tenaga Kerja Berulah Lagi di Karawang, 17 Korban Sudah Melapor

foto ilustrasi
Ilustrasi Penipuan Tenaga Kerja.

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Oknum di yayasan penyalur tenaga kerja kembali berulah di Karawang. Korbannya yang ini diduga mencapai puluhan bahkan ratusan, dengan dugaan kerugian bisa mencapai miliaran rupiah.

Korban diminta membayar jasa untuk bisa masuk ke perusahaan tertentu oleh oknum penyalur tenaga kerja. Angkanya pun bervariasi hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Ratusan Nakes Karawang Belum Terima Insentif Covid 19

Salah seorang korban penipuan tenaga kerja, Hendra Saputra, ditemui saat membuka laporan polisi di Polres Karawang, Selasa 6 Februari 2024.

Hendra bersama 17 orang lainnya mendatangi Polres Karawang untuk melaporkan kasus penipuan yayasan penyalur tenaga kerja KSPI, di Desa Purwasari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

“Sebanyak Rp13 juta uang saya sudah masuk untuk bekerja di PT Kerry Ingridients Indonesia. Namun hingga kini tidak ada kabar lagi dari pihak yayasan KSPI,” jelas Hendra, dikutip Rabu 7 Februari 2024.

Baca Juga:  Tepat Peringatan Hantaru, DPUPR Karawang Luncurkan Inovasi Kaktus Petarung

Selain Hendra, 16 korban lainnya juga pernah untuk mengkonfirmasikan terkait janji bekerja kepada pihak KSPI. Namun pihak yayasan tersebut sulit untuk dihubungi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566