Karawang, MEDIASERUNI – Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik PLN kepada pelanggan, PLN melalui Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah turut memperingati Hari Pelanggan Nasional.
Berbagai program jelang hari pelanggan gencar dilakukan diberbagai lokasi mulai dari Kunjungan ke Pelanggan, hingga program peningkatan keandalan pasokan listrik di berbagai Gardu Induk penyuplai Konsumen Tegangan Tinggi.
Untuk wilayah Karawang dan sekitarnya, program dalam rangka hari pelanggan dilakukan melalui Pemeliharaan Rutin Bay 150kV di Gardu Induk Telukjambe.
Pemeliharaan ini menjadi sangat penting mengingat adanya sejumlah konsumen tegangan tinggi (KTT), diantaranya PT Bekaert Indonesia yang hanya dapat melakukan shutdown mesin produksi pada waktu-waktu tertentu, seperti pada momen perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.
General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengatakan, program peningkatan keandalan yang dilakukan menjelang hari pelanggan nasional ini sejalan dengan transformasi 2.0 PLN Growth Moonshot yang saat ini tengah digiatkan PLN.