logo

,

Pembersihan Sampah Citarum Dilanjutkan, Sekda Herman: Pemdaprov dan BBWS akan Pasang Jaring Filter

sampah citarum1
Sekda Jabar Herman Suryatman memantau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. (foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Pembersihan Sampah Citarum Dilanjutkan. Terkait itu, Sekda Jabar Herman Suryatman berkoordinasi dengan berbagai lintas stakeholders untuk memantau kondisi Sungai Citarum, guna memastikan kebersihan sungai dalam kurun satu bulan hingga radius 500 meter ke barat dan timur.

Hal itu terungkap saat Sekda Herman meninjau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Selasa 18 Juni 2024.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ajak 80 Pemuda dan LSM Jadi Pelopor Antikorupsi

“Insyaallah, kita ikhtiarkan. Ini sudah didiskusikan strateginya. Dibutuhkan waktu tambahan tuntas sekitar bulan Juli, bisa clear 1,5 bulan waktunya,” ungkap Herman.

Jadi, sambung Herman, radius 500 meter ke arah barat dan timur diupayakan akan clear dan satu bulan setengah didorong dalam radius lebih dari 500 meter.

Herman menjelaskan, pembersihan Sungai Citarum di bawah Jembatan BBS jenis sampahnya tidak melulu sampah baru, melainkan ada pula sampah yang sudah lama terpendam di dasar sungai. Maka dari itu memerlukan waktu satu bulan untuk mengangkat sampah tersebut.

Baca Juga:  PPDB Tahap I Jabar 2024 Telah Diumumkan, Warga Juga Bisa Lihat di Aplikasi Sapawarga

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566