logo

,

Pemprov Jabar Berlakukan Friday Car Free di Gedung Sate

jadi ih gedung sate
Gedung Sate, Jumat 22 Maret 2024 tanpa kendaraan bermotor. (Mediaseruni)

Bandung, MEDIASERUNI – Mulai hari ini, Jumat 22 Maret 2024, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memberlakukan konsep Friday Car Free alias bebas motor dan mobil di sekitar Gedung Sate, Kota Bandung.

Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif untuk mengurangi polusi dan kemacetan di kota. Program ini berlaku untuk seluruh pegawai dan pimpinan yang bekerja di Gedung Sate.

Baca Juga:  Kecuali Angkut BBM dan Sembako, 5 April Truk Dilarang Melintas di Karawang

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin menjelaskan, Friday Car Free sebagai langkah familiarisasi pegawai dengan moda transportasi berbasis bus. “Konsep Friday Car Free adalah bagian rencana besar untuk menerapkan Bus Rapid Transit (BRT) di kawasan Bandung Raya,” kata Bey.

Pegawai memiliki opsi untuk menggunakan berbagai jenis transportasi yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, termasuk bus, microbus, shuttle, dan Bandung Tour On Bus (Bandros).

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Mayday di Indramayu

Untuk mendukung program ini, terdapat empat titik penjemputan di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Empat titik tersebut terbagi di antaranya wilayah timur di kantor Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566