logo

,

Pesan Amanda Soemadi di Gebyar Desa Cikuntul Tangani Stunting Maksimalkan Bonus Demografi

amanda soemadi di cikuntul
Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin bersama anak-anak Desa Cikuntul, Karawang, saat acara Gebyar Desa. (Mediaseruni/ist)

Karawang, MEDIASERUNI – Gebyar Desa Cikuntul, Karawang, mengingatkan tentang bonus demografi bisa menjadi peluang sekaligus tantangan bagi Indonesia, jika kualitas sumber daya manusianya tidak dibangun dengan baik.

Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin mengingatkan itu saat Gebyar Desa dengan tema ‘Bersama Cegah Stunting: Anak Berhak Tumbuh dan Berkembang Penuh Potensi,’ di Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, Selasa 21 Mei 2024.

Baca Juga:  Pembaca Wajib Tahu, Ternyata Ini Makna Malam Satu Suro

Jabar sebagai provinsi dengan jumlah pendudukan terbanyak di Indonesia hampir 50 juta jiwa, memegang posisi penting dalam pencapaian Indonesia Emas 2045, di antaranya dengan mencegah stunting dan gizi buruk pada anak.

“SDM yang buruk akan menjadi beban negara, selah satunya jika prevelensi stunting tinggi dan tidak diperbaiki,” ujar Amanda Soemedi. Amanda menyebut, Penjabat Gubernur Bey Machmudin punya komitmen kuat dalam percepatan penurunan stunting di Jabar, yakni di bawah 14 persen.

Baca Juga:  Demi Sampah Bandung Raya Pengelolaan TPK Sarimukti Tetap Dilanjutkan

Namun, Amanda kembali mengingatkan, angka itu tidak bisa dicapai hanya dari upaya Pemdaprov Jabar, tapi dari pemda kabupaten dan kota, serta stakeholders lain termasuk kader – kader PKK.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566