logo

Pesona Seni Tenun Sutra Alam Ini Menarik Amanda Kunjungi Garut

TENUN SUTRA ALAM:
Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi terpesona dengan keindahan tenun sutra alam Garut. (Foto: Humas Jabar/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN GARUT – Tidak hanya dikenal dengan seni tari Jaipong, Jawa Barat juga memiliki seni kerajinan tangan yang mempesona. Salah satunya adalah Kabupaten Garut.

Selain produk olahan kulit asli, Kabupaten Garut juga memiliki kerajinan tangan tenun sutra alam. Amat serasi jika dipadukan dengan olahan kulitnya yang mempesona.

Dua produk unggulan Garut ini pun amat diminat berbagai kalangan, terutama generasi muda untuk berbagai kebutuhan, termasuk fesyen.

Baca Juga:  Tertimbun Longsor 17 Jam, Dana Berhasil Ditemukan Timsar Gabungan

Tidak heran, Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi, mengunjungi sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut.

“Tenun sutra alam Garut merupakan simbol keanggunan dan keindahan alam yang terjalin dalam setiap helai kainnya,” kata Amanda, berfilosofi, Rabu 10 Januari 2024.

Menurut Amanda, keunikan dari kulit Garut yang diolah dengan teknik tradisional dan modern menjadikan produk ini memiliki kualitas yang unggul dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Baca Juga:  Transformasi Peran ASN, Mungkinkah?

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566