Salah satu hasil dari transformasi ini adalah keberadaan aplikasi New PLN Mobile. Keberhasilan PLN mengubah dan mengelola aplikasi mobilenya ini mendapatkan pengakuan di tingkat mancanegara.
“PLN Mobile yang baru ini mampu menjawab kebutuhan pelanggan sebagai aplikasi ‘one-stop solution’,” ujar Darmawan.
Beberapa layanan yang ditawarkan aplikasi new PLN Mobile, mulai dari pasang baru, tambah daya, pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan, EV digital services, hingga marketplace.
Hasilnya, lanjut Darmawan, saat ini PLN Mobile telah diiunduh oleh hampir 44 juta pengguna dan rating yang mencapai 4,9 dari skala 5.
Darmawan berharap, penghargaan ini tidak serta merta membuat seluruh jajaran PLN berpuas diri. Justru, dengan begitu akan terus memacu semangat untuk meningkatkan kualitas PLN dalam melayani pelanggan.
“Alhamdulillah, capaian ini menambah perolehan penghargaan di dalam dan luar negeri yang sebelumnya juga kita dapatkan. Prestasi ini saya berikan kepada seluruh bagian dari tim PLN yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuh Darmawan.