logo

,

Polres Karawang dan IDI Sepakat Kolaborasi Penanganan Stunting di Karawang

ba371eb7-c13e-48c4-8695-f146513e8de3
Kapolres Karawang foto bersama IDI Karawang usai penandatangan kerjasama penanganan stunting. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Polres Karawang membuat terobosan membantu pemerintah dalam penanganan masalah stunting di Karawang. Hal itu direalisasikan melalui penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Karawang.

“Kita (Kepolisian) hari ini telah menyepakati untuk menjalin kerjasama dalam penanganan stunting di Kabupaten Karawang,” ujar Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Rabu 22 Mei 2024.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ajak Guru Jadikan Hadiknas Momentum Belajar Tanpa Perundungan

Kapolres mengatakan itu usai penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut. “Stunting di Kabupaten Karawang berdasarkan data DPPKB berada pada kisaran angka 17 persen. Tentunya untuk pengentasan dan percepatan penanganan stunting tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” ucap Kapolres.

Untuk itu, sambung Kapolres, perlu adanya kerja sama dengan instansi maupun lembaga lain dan juga melibatkan masyarakat dalam upaya pengentasan stunting ini,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Jamrud di Karangpawitan Ajak Warga Sukseskan Pilkada Karawang 2024

Menurutnya, dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa membantu pemerintah untuk mencegah terjadinya kasus baru stunting. Melalui kerjasama ini pula, mempercepat dilakukan intervensi pada kasus stunting, seperti pemberian makanan tambahan bergizi pada bayi dan balita.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566