logo

,

Polres Purwakarta Masuk Sekolah Sosialisasi Bahaya Narkoba

b455cf85-432f-49fc-834a-bb65bfd92f44
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain sosialisasi bahaya narkoba. (foto istimewa)

Karawang, MEDIASERUNI– Untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika di kalangan pelajar, Polres Purwakarta melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan memberikan imbauan ataupun pembinaan di sekolah-sekolah.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan itu, Sabtu 22 Juni 2024. “Diantara upaya yang kami lakukan dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah,” kata Edwar.

Sosialisasi yang dilakukan, terang Kapolres Edwar dalam bentuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Transisi e-KTP ke KTP Digital Sedang Berlangsung

“Penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah-sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang,” kata Edwar.

Edwar menjelaskan, polisi dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta terus melakukan edukasi kepada para pelajar dengan cara datang sekolah-sekolah. Untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik.

Baca Juga:  Bang Jago Menyerah Disergap Polisi Setelah Buron usai Membakar Warung Madura

“Kemudian upaya selanjutnya yakni preventif. Yang terus dilakukan Da’i Kamtibmas ataupun Bhabinkamtibmas kepada masyarakat akan bahaya narkotika ketika dikonsumsi dan mengajak para orang tua untuk bersama-sama mengawasi anak-anak agar terhindar dari bahaya narkotika,” ucapnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566